Tips Membangun Rumah 2 Lantai Secara Tepat & Hemat

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan memiliki anggota keluarga yang cukup besar, rumah minimalis 2 lantai mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Karena keterbatasan medan yang menyulitkan untuk membuat beberapa ruangan dalam satu lantai, mau tidak mau Anda harus membangun lantai tambahan di lantai atas.

Dengan cara ini Anda bisa membuat ruangan tambahan di lantai 2 agar rumah Anda bisa dihuni dan tentunya dihuni lebih banyak orang.

Seperti kemarin saya dihubungi saudara yang ingin bangun rumah 2 lantai di Blitar. Rencananya, dia ingin mempunyai rumah 2 lantai dengan gaya modern minimalis. Dan dia masih bingung berapa biaya bangun rumah 2 lantai di Blitar. Lalu saya sarankan untuk bertanya di jasa kontraktor yang terpercaya. Dan ternyata penjelasan yang dijabarkan sangat jelas, detail dan bisa diterima.

Ide desain rumah minimalis 2 lantai

Pada dasarnya rumah minimalis tidak selalu harus terlihat mewah, Anda juga bisa memberikan nuansa sederhana pada rumah minimalis.

Baca Juga  Beberapa Penggunaan Plat Aluminium Untuk Bisnis

Hal ini dibuktikan dengan beberapa model desain rumah minimalis yang beredar di dunia maya. Lalu apa saja yang harus diperhatikan saat membangun rumah minimalis sederhana? Simak beberapa poinnya di artikel ini.

1. Tata letak ruangan

Rumah Anda harus membuat kesan rapi di setiap sudut ruangan. Oleh karena itu, Anda perlu mengatur tata letak setiap ruangan di rumah Anda. Biasakan menjaga rumah tetap bersih dan rapi untuk semua anggota keluarga. Dengan begitu rumah Anda akan selalu terlihat rapi, minimalis dan sederhana.

2. Bentuk atap

Berbeda dengan desain rumah minimalis 2 lantai yang memberikan kesan mewah, atap sederhana biasanya memiliki bentuk yang jauh lebih landai. Pada umumnya jika melihat rumah minimalis dengan atap runcing bergaris tegas tidak akan tampak pada konsep rumah sederhana.

3. Penempatan perbatasan

Untuk model rumah sederhana satu lantai ada baiknya memperhatikan sekat ruangan di setiap ruangan Anda. Bersama dengan sekat ruangan di rumah Anda, dapat memperkuat tata ruang di dalam rumah.

Baca Juga  Dokumen Yang Digunakan Untuk Legalitas Perusahaan

Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan fungsi setiap ruangan dengan hati-hati tanpa menggunakan 1 ruangan sebagai ruang serbaguna.

4. Garis horizontal dan vertikal

Setiap garis dalam rumah tentunya memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Begitu juga dengan konsep rumah sederhana.

Sebaiknya gunakan banyak garis horizontal dan vertikal untuk menghias dinding di rumah Anda. Dengan cara ini Anda dapat menemukan garis yang lebih jelas dan tegas di kedua sisi rumah Anda.

5. Ukuran jendela

Untuk ukuran jendela rumah minimalis sederhana umumnya masih sama dengan rumah yang dibangun sejak dulu.

Ya, ukuran jendela yang lebih besar pasti akan dipilih untuk memungkinkan udara segar masuk ke rumah Anda.

Demikian artikel Tips Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai. Saya harap membaca artikel ini dapat membantu Anda membangun rumah minimalis ideal Anda.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Share
Berikan Komentar